FKB Minta Dana Bansosnya Dialihkan Untuk Progam Pendidikan Gratis

Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jember, minta eksekutif menghapus Dana Bantuan Sosial seluruh anggotanya, dan dialihkan untuk kebutuhan pendidikan gratis dan kesehatan. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Ayub Junaedi.
Menurut Ayub, Bupati sudah mencanangkan pendidikan gratis, tetapi alokasi anggaran yang diberikan sangat minim. Sehingga sekolah-sekolah yang klimpungan untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itu Ayub meminta Dana BANSOS FKB dialihkan untuk memenuhi kebutuhan Progam Pendidikan Gratis.
Ayub mencontohkan untuk siswa Sekolah Dasar yang oleh Bupati hanya dianggarkan 15 ribu per orang perbulan, bisa ditambah menjadi 100 ribu per orang perbulan. Meski dana BANSOS dan dana pendidikan gratis sama-sama untuk masyarakat, dengan kondisi saat ini akan lebih baik jika pendidikan gratis di kedepankan.
Sedangkan untuk fraksi-fraksi yang lain lanjut Ayub, masih dilakukan pembahasan di internal fraksi masing-masing. Ayub berharap semua fraksi bisa sepaham dengan FKB, begitu juga dengan eksekutif. Sehingga dalam perubahan APBD 2016 ini seluruh dana BANSOS baik yang diajukan dewan maupun PEMKAB Jember ditiadakan.
Sigit

(321 views)