P-APBD Kemungkinan Hanya Bisa Dipakai Untuk Menutup Defisit Dan Kebutuhan Rutin

Mengingat terlalu mepetnya waktu yang tersedia, Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi yakin perubahan APBD 2016 hanya bisa digunakan untuk menutup defisit anggaran, dan kegiatan rutin saja.

Kepada sejumlah wartawan Ayub mengatakan, memang idealnya perubahan APBD juga bisa digunakan untuk pembangunan. Tetapi dengan kondisi saat ini, dimana PEMKAB Jember terlambat mengajukan pembahasan APBD kepada Dewan, Ayub pesimis belanja modal dan infrastruktur bisa dilaksanakan.

Dengan waktu efektif hanya kurang lebih satu bulan, tidak mungkin ada rekanan yang berani ambil resiko mengambil proyek-proyek fisik dari PEMKAB. Karena jika dipaksakan, mereka sendiri yang akan terkena finalti keterlambatan pengerjaan.

Diberitakan sebelumnya, DPRD secara informal beberapa kali mengingatkan PEMKAB Jember, agar segera mengajukan pembahasan P-APBD 2016. Sebab jika sesuai jadwal normal, P-APBD harusnya sudah di tetapkan di bulan juli-agustus. Namun ternyata PEMKAB baru mengajukan P-APBD ke Dewan untuk dilakukan pembahasan, tanggal 19 oktober lalu.

Sigit

(310 views)