Kantor Imigrasi Kelas II Jember Siapakan Layanan Anti Pungli

Menindaklanjuti perintah Presiden dalam rangka pemberantasan pungli Kantor Imigrasi Kelas II Jember siapkan Layanan Terfokus dan Online untuk mengantisipasi terjadinya praktik pungli yang akhir-akhir ini marak diberitakan di media.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Jember Rudiara mengatakan upaya mengantisipasi adanya pungli di Kantor Imigrasi Kelas II Jember telah diwujudkan dengan adanya Layanan Langsung dan Terfokus kepada pemohon tanpa perantara.

Rudiara juga telah mengingatkan agar bawahannya tidak sekali-kali melakukan pungutan tanpa dasar aturan yang jelas. Rudiara mempersilahkan masyarakat melaporkan langsung kepadanya jika ada Staf Kantor Imigrasi Jember melakukan pungli. Rudiara berjanji akan memberikan sangsi tegas kepada anak buahnya yang nakal.

Lebih jauh Rudiara menegaskan sejauh ini dirinya belum menerima satupun laporan terjadinya praktik pungli di Kantor Imigrasi Jember. Untuk itu Rudiara juga meminta masyarakat tidak memberikan iming-iming berupa sejumlah uang kepada bawahannya dengan harapan untuk mempermudah proses.

Rusdi

(341 views)