Gelapkan Puluhan Bal Karet Olahan Dua Karyawan PTPN 12 Diamankan Polisi

POLRES Jember selasa malam menangkap dua orang pelaku penggelapan karet olahan milik PTPN 12. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 40 bal karet olahan.
Kasus ini bermula dari laporan Manajer PTPN 12 kebun Kalisanen Tempurejo Mohammad Hermanto, yang mengaku telah kehilangan karet olahan. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya berhasil menangkap dua orang tersangka berisinisal WA dan AS, keduanya masih tercatat sebagai karyawan PTPN 12.
WAKAPOLRES Jember Kompol Edo Satya Kentriko menceritakan, kedua pelaku yang bertugas mengirim karet olahan, melebihkan kapasitas pengiriman yang diambilnya dari gudang induk. Biasanya dalam setiap pengiriman hanya dengan kapasitas 40 bal. Namun kedua tersangka mengambil karet olahan hingga 60 bal. 40 bal karet olahan dikirimkan kepada pemesan, sementara 20 bal sisanya di turunkan di gudang lain di kawasan Bangsalsari. Akibat peristiwa ini pihak PTPN 12 diperkirakan mengalami kerugian hingga 90 juta rupiah lebih.
Hingga berita ini diturunkan, kedua tersangka beserta barang bukti berupa 40 bal karet olahan, 6 lembar faktur pengiriman dan penerimaan barang, serta uang tunai senilai 19 juta rupiah, diamankan di MAPOLRES Jember untuk proses hukum lebih lanjut.
Rusdi

(457 views)