Sudah Tidak Ada Lagi Calon Kepala Sekolah Yang Belum Menjabat

Bupati Jember Faida memastikan sudah tidak ada lagi calon kepala sekolah di Jember, yang belum menjabat. Seluruh calon kepala sekolah yang sudah menunggu sejak tahun 2011 lalu, sudah di tempatkan di posisi masing-masing, melalui mutasi kepala sekolah 3 oktober lalu.

Kepada sejumlah wartawan Faida menjelaskan, sesuai PERMENDIKNAS 28 tahun 2010, masa jabatan kepala sekolah paling lama 2 periode atau 8 tahun. Sehingga setelah 8 tahun otomatis yang bersangkutan di bebas tugaskan dari jabatannya.

Dan sebagai penggantinya, sudah dilakukan pelantikan terhadap calon kepala sekolah yang sudah menunggu sejak 2011, tanggal 3 oktober lalu. Sedangkan untuk kepala sekolah yang sudah 4 tahun menjabat, akan dipanggil kembali untuk mengikuti proses Fit Propertest.

Sebelumnya sempat terjadi polemik pelantikan kepala sekolah. Sejumlah sekolah mengeluhkan terjadinya dualisme kepemimpinan, karena tidak dijelaskan kemana kepala sekolah lama dipindah tugaskan. Sementara kepala sekolah baru sudah mulai aktif disekolah tersebut.

Sigit

(300 views)