Hingga Dua Bulan Menjelang Akhir Tahun Anggaran PEMKAB Belum Ajukan P-APBD

Meski sudah diingatakan oleh Legislatif, hingga 2 bulan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2016, PEMKAB Jember belum juga mengajukan KUA-PPAS perubahan APBD 2016. Padahal pertengahan november mendatang pembahasan APBD 2017 sudah harus tuntas.

Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi mengatakan, saat ini pihaknya dalam rangka menunggu pengajuan kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara atau KUA-PPAS PAPBD 2016 dari eksekutif.

Pimpinan DPRD Jember lanjut Ayub, secara informal sudah mengingatkan eksekutif, agar segera mengajukan KUA-PPAS P-APBD. Sebab keterlambatan pengajuan KUA-PPAS akan berdampak terhadap molornya pembahasan APBD 2017 mendatang. Ayub tidak ingin DPRD dipaksa melakukan pembahasan anggaran secara kilat.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief mengakui adanyanya keterlambatan pengajuan KUA-PPAS P-APBD 2016, karena pihaknya masih fokus terhadap persoalan RAPERDA SOTK.

Meski demikian menurut Muqit, berdasarkan laporan dari Staf PEMKAB Jember, KUA-PPAS sudah tinggal finalisasi, dan akan segera diajukan ke DPRD Jember.
Sigit

(283 views)