Polemik Tambak Puger Akan Dikonsultasikan Ke Kementerian Lingkungan Hidup

Kantor Lingkungan Hidup PEMKAB Jember, akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada Kementerian Lingkungan Hidup, sebelum memutuskan akan mencabut atau tidak atas ijin tambak Puger.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Trilaksono Titot menjelaskan, dirinya mengeluarkan ijin gangguan atau HO kepada investor tambak, karena memang memang sesuai aturan ijin HO dikeluarkan setelah mendapatkan persetujuan warga, di radius 200 meter dari lokasi.

Faktanya dilapangan, 200 meter dari lokasi tambak tersebut tidak ada rumah penduduk. Sehingga pihaknya menilai tidak ada pelanggaran. Terkait tuntutan karena dinilai merusak lingkungan, Titot berencana akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan. Hasil konsultasi itulah yang nantinya menjadi dasar bagi dirinya untuk mencabut atau tidak ijin HO yang diberikan kepada investor tambak.

Sementara Asisten 1 PEMKAB Jember Sigit Akbari saat menemui pengunjuk rasa kamis siang mengatakan, PEMKAB Jember belum bisa memutuskan saat ini akan mencabut ijin operasional tambak puger atau tidak. Sigit meminta waktu 1 bulan, untuk melakukan evaluasi internal sebagai dasar keputusan Bupati nantinya.

Sigit

(316 views)