PEMKAB Belum Lakukan Apapun Untuk Pulangkan Warga Jember Dari Padepokan Dimas Kanjeng

Karena masih ditangani POLDA dan PEMPROV Jawa Timur, hingga saat ini PEMKAB Jember belum melakukan langkah apapun, untuk mengupayakan pemulangan beberapa warga Jember, yang masih bertahan di padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Probolinggo.

Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief mengatakan, pihaknya sejauh ini masih melakukan pendataan terhadap warga Jember yang masih bertahan di Padepokan tersebut. Namun upaya pendekatan persuasif kabarnya terus dilakukan PEMPROV Jawa Timur.

Mereka memilih bertahan karena masih yakin yang ditangkap polisi bukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Sesuai pernyataan KAPOLDA, pemerintah ataupun polisi tidak bisa memaksa mereka untuk pulang, karena hal ini merupakan hak personal. Yang bisa dilakukan hanya memberikan pemahaman, bahwa mereka merupakan korban penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Sebelumnya Dimas Kanjeng Taat Pribadi ditangkap POLDA JATIM, atas tuduhan pembunuhan dan penipuan dengan modus penggandaan uang. Anehnya hingga saat ini masih banyak pengikut Dimas Kanjeng yang bertahan di Padepokan, termasuk diantaranya beberapa warga Jember.

Sigit

(303 views)