Untuk Kesekian Kalinya Gubernur Minta Hubungan Yang Harmonis Antara Bupati Dan DPRD

Untuk kesekian kalinya Gubernur Jawa Timur ingatkan Kepala Daerah, agar menjalin hubungan harmonis dengan DPRD. Sebab tanpa kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif, mustahil roda pemerintahan berjalan normal.

Dalam sambutannya di acara silaturahmi FORKOMPIMDA Jawa Timur di Hotel Cempaka jumat pagi, Sukarwo menegaskan pentingnya kerjasama FORKOMPIMDA. Bukan hanya antara Bupati dan DPRD, tetapi juga dengan TNI, POLRI dan Kejaksaan.

Berjalan lancar tidaknya sebuah daerah menurut Skarwo, bisa dilihat dari hubungan antara eksekutif dan legislatif. Jika Bupati dan DPRD terus bersitegang, akan berakibat pada mandegnya pembangunan daerah. Sukarwo mengibaratkan eksekutif dan legislatif sebagai suami istri, yang jika tidak kompak rakyat sebagai anak akan menjadi korbannya.
Lebih jauh Sukarwo mengatakan, dirinya berkali-kali mengingatkan persoalan ini, karena dinilai sangat penting untuk menjaga kondusifitas suatu daerah. Dengan pola sinergi FORKOPIMDA yang baik, Sukarwo yakin semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

Sigit

(422 views)