Mutasi Kepala SD-SMP Menimbulkan Dualisme Kepemimpinan Di Hampir Semua Sekolah

Ratusan Sekolah Dasar dan SMP di kabupaten Jember, saat ini mengalami dualisme kepemimpinan. Sebab dalam SK mutasi beberapa waktu lalu, tidak mencabut SK lama dan menentukan kemana pejabat lama dipindahkan.

Ketua PGRI Jember Supriyono kepada sejumlah wartawan, mengaku di datangi sejumlah Kepala SD dan SMP, yang kebingungan dengan posisi mereka pasca mutasi kemarin. Sebab dalam SK terbaru, tidak mencatumkan klausul pencabutan SK lama layaknya SK-SK terdahulu.

Terlebih lagi menurut Supriyono, Kepala Sekolah lama tidak mendapatkan SK kemana mereka di pindah tugaskan. Akibatnya menurut Supriyono, di Sekolah-sekolah saat ini terdapat dua matahari. Supriyono khawatir jika terus dibiarkan tanpa ada penjelasan, akan berdampak negatif kepada Sekolah.

Lebih jauh Supriyono menjelaskan, pada prinsipnya seluruh Kepala Sekolah baik yang lama ataupun yang baru, legowo apapun yang menjadi keputusan Pimpinan. Hanya saja mereka meminta kejelasan status, kemana mereka di tempatkan. Karena para Kepala Sekolah lama juga merasa tidak pernah menerima pemberitahuan sebelumnya, tentang adanya mutasi tersebut.

Sigit

(443 views)