Sesuai Rekomendasi PANSUS Tidak Boleh Ada Tambang Di Sepanjang Pantai Selatan

Komisi D DPRD Propinsi Jawa Timur, akan berkoordinasi dengan Aparat Keamanan, jika investor tambang pasir besi Paseban memaksa melakukan aktifitas penambangan. Hal ini sesuai keputusan PANSUS tambang DPRD Jawa Timur, yang merekomendasikan tidak boleh ada tambang di sepanjang pesisir Pantai Selatan.

Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur Hadinudin mengatakan, persoalan tambang pasir besi Paseban sebenarnya sudah selesai. PANSUS tambang DPRD Jawa Timur juga sudah merekomendasikan, tidak boleh ada tambang di sepanjang Pantai Selatan.

Sehingga ketika isu tambang beberapa waktu lalu kembali menghangat, Komisi D langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, untuk menghentikan aktifitas yang akan dilakukan oleh investor. Jika tetap memaksa, maka DPRD Jawa Timur akan meminta Aparat Kemanan untuk bertindak tegas.

Sebelumnya beredar surat pemberitahuan dari investor tambang pasir besi Paseban, yang berencana memulai aktifitas tambang, dengan kompensasi 2 ribu Rupiah per ton untuk Desa Paseban, serta memberikan bantuan kepada semua LSM di Jember melalui Aliansi Merah Putih senilai 200 juta perbulan.

Sigit

(400 views)