Polres Jember Amankan 47 Orang Tersangka Dalam Operasi Sikat Semeru 2016

Sedikitnya 47 orang pelaku kejahatan, berhasil diamankan Polres Jember dalam Operasi Sikat Semeru, yang digelar sejak tanggal 14 hingga 25 September lalu.

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resort Jember Kompol Edo Setya Kentriko, dari 47 orang pelaku kejahatan yang berhasil diamankan, 11 orang diantaranya merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Polisi terpaksa melakukan penembakan terukur kepada dua orang tersangka, yang mencoba melawan petugas menggunakan senjata tajam ketika akan ditangkap. Bahkan satu tersangka lain yang merupakan spesial pencurian dengan kekerasan lintas propinsi, terpaksa di tembak mati.

Berdasarkan Data Sat Reksrim Polres Jember, dari 47 orang pelaku yang berhasil ditangkap, 10 orang diantaranya pelaku curat, 8 orang pelaku curanmor, 1 orang tersangka pencurian hewan dan puluhan tersangka lain dalam kasus kepemilikan senjata api, senjata tajam dan bahan peledak.

Seluruh tersangka beserta barang buktinya, saat ini masih diamankan di Mapolres Jember untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Rusdy

(334 views)