Komisi A Akan Segera Klarifikasi Terkait Dugaan Tidak Adanya Retribusi Atas Penggunaan Jember Sport Garden

Komisi A DPRD Jember segera meminta klarifikasi pihak-pihak terkait, atas dugaan tidak adanya retribusi dalam penggunaan Stadion Jember Sport Garden, yang dilaporkan LSM Mina Bahari.
Kepada sejumlah wartawan Ketua LSM Mina Bahari Muhammad Sholeh menjelaskan, hingga saat ini status JSG masih belum jelas, karena belum ada penetapan dari bupati. Sehingga seharusnya JSG belum bisa digunakan untuk kegiatan apapun diluar kegiatan pemerintahan.
Untuk itu Sholeh mendesak DPRD Jember mempertanyakan kepada pemkab, atas penggunaan JSG oleh salah satu televisi swasta beberapa waktu lalu. Sebab lanjut Sholeh, sesuai aturan yang ada, penggunaan aset pemerintah oleh pihak swasta harus dikenai retribusi sebagai Pendapatan Asli Daerah.
Sementara Sekretaris Komisi A DPRD Jember Lukman Winarno, berjanji akan berkoordinasi dengan Komisi C, untuk meminta klarifikasi dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Dinas PU Cipta Karya.

Sebab lanjut Lukman, pengelolaan JSG yang merupakan aset pemkab Jember, berkaitan erat dengan sektor pendapatan. Jika kemudian setiap kegiatan di JSG tidak bisa memberi sumbangan terhadap PAD, tentu sangat merugikan pemerintah daerah.

Sigit

(311 views)