Bupati Lantik 13 Orang Pejabat Definitif

Gerbong mutasi gelombang pertama di lingkungan pemkab Jember mulai bergulir. Hari ini bupati melantik 13 orang pejabat definitif, untuk menempati posisi barunya.

Bupati Jember FAIDa mengatakan, proses mutasi tahap pertama yang dilakukannya, sudah melalui prosedur yang berlaku. Diantaranya pertimbangan dari Badan Perencanaan Jabatan dan Pangkat atau Baperjakat, dan juga sudah mendapat ijin dari Menteri Dalam Negeri.

Untuk proses mutasi pejabat eselon 2 menurut FAIDa, akan dilakukan secepatnya setelah dilakukan proses assesment sesuai prosedur, tanpa menunggu selesainya perda SOTK yang akan dibahas di DPRD Jember. FAIDa juga berharap sebagian pejabat eselon 3 bisa mengikuti assesment, untuk memberikan kesempatan mereka naik ke eselon 2.

13 orang pejabat yang dilantik hari ini diantaranya Sekretaris Dispenduk Capil Sri Wahyuni, menduduki posisi baru sebagai Kabag Humas Pemkab Jember. Sementara Kabag Humas terdahulu Zaenal Abidin, di mutasi sebagai Sekretaris Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan.

Sekretaris Disperikel Mama Sedarma menjabat sebagai Kabag Pemdes, sedangkan Kabag Pemdes terdahulu Winardi menjabat sebagai Camat Puger. Selain itu Kabag Hukum Pemkab Jember Hari Mujianto, dimutasi sebagai Sekretaris Inspektorat, dan Nino Eka Putra yang sebelumnya sebagai Kasubag Protokol, dienempati posisi baru sebagai Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pemkab Jember.

Sigit,adv

(328 views)