Kabag Kesra Pastikan Tahun Ini Tunjangan Guru Ngaji Tidak Ada Kenaikan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Jember Imam Bukhori memastikan, tunjangan guru ngaji tahun ini masih tetap seperti tahun sebelumnya, senilai 400 ribu rupiah per orang per tahun.

Menurut Imam, kenaikan tunjangan guru ngaji sebesar 3 kali lipat seperti janji kerja bupati, belum bisa di realisasikan tahun ini, karena pembahasan perubahan APBD 2016 belum dilakukan. Apalagi waktu yang tersisa sudah sangat mepet dengan akhir tahun anggaran, sedangkan proses verifikasi hingga saat ini masih sedang berlangsung.

Meski tahun ini realisasi 3 kali lipat tunjangan guru ngaji belum bisa dilakukan, setidaknya menurut Imam perbaikan carut marutnya data penerima tunjangan guru ngaji bisa diselesaikan.

Sebelumnya Bupati Jember Faida dalam janji kerjanya menyebutkan, akan meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, sebesar 3 kali lipat. Jika tahun-tahun sebelumnya 25 ribu orang lebih guru ngaji mendapat tunjangan sebesar 400 ribu rupiah per orang per tahun, akan naik menjadi 1 juta 200 ribu rupiah per orang pertahun, dalam jumlah penerima yang masih dalam proses verifikasi.

Sigit

(333 views)