Jember Menjadi Kota Ke 22 Yang Memiliki Satgas Waspada Investasi

Rabu pagi Koordinator Satgas Waspada Investasi OJK Pusat, mengukuhkan Satgas Waspada Investasi Kabupaten Jember, yang merupakan kabupaten kota ke 22 yang memiliki Satgas Waspada Investasi di Indonesia.

Koordinator Satgas Waspada Investasi OJK Pusat I Ketut Widiana mengatakan, sejak dikukuhkan hari ini tim sudah bisa berkoordinasi dengan sejumlah pihak, jika ada indikasi pelanggaran investasi di Jember.

Yang terpenting dan harus segera dilakukan lanjut Ketut, tim membuat rencana kerja, untuk melakukan upaya pencegahan dengan sosialisasi langsung kepada masyarakat, atau melalui media massa. Tim juga bisa melakukan analisis dan tindak lanjut, jika menerima pengaduan dari masyarakat.

Lebih jauh Ketut menjelaskan, tidak ada target khusus yang harus dipenuhi oleh satgas di daerah. Yang terpenting masyarakat aman, dan tidak tergoda oleh janji-janji investasi bodong yang diluar logika akal sehat.

Seperti yang terjadi di Malang misalnya, ada sebuah koperasi yang menawarkan pelunasan kredit, yang juga sudah ditangani pihak kepolisian sesuai pengaduan masyarakat.

Sigit

(303 views)