Bank Indonesia Minta Reskoba Lakukan Tes Urine Terhadap Seluruh Karyawannya

Untuk memastikan tidak ada karyawan yang terjerat narkoba kantor perwakilan Bank Indonesia Jember bekerjasama dengan Sat Reskoba Polres Jember kamis pagi melakukan tes urine mendadak terhadap seluruh karyawan bi baik yang berstatus karyawan tetap maupun outsourching.

Deputi kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Jember Lukman Hakim menjelaskan tes urine ini dilakukan sebagai tindak lanjut MOU Gubernur Bank Indonesia bersama polri dan BNN beberapa waktu lalu, penandatanganan mou tersebut merupakan komitmen bank indonesia mendukung upaya pemberantasan narkoba.

Hasil tes urine yang dilakukan sat reskoba polres jember ini nantinya akan langsung dilaporkan ke kantor BI pusat di jakarta, sehingga jika ditemukan adanya karyawan yang terindikasi sebagai pengguna narkoba proses dan sangsi kepegawaian akan langsung ditangani kantor pusat.

73 orang karyawan bank indonesia yang terdiri dari 43 orang karyawan tetap dan 30 orang outsorching, namun dari hasil pemeriksaan keseluruhan tidak ada satupun karyawan bi yang dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba.

(231 views)