Bagian Organisasi Tidak Pernah Koordinasi Dengan Komisi A Dalam Penyusunan Naskah Akademik

Komisi A DPRD Jember merasa tidak pernah diajak koordinasi oleh Bagian Organisasi Pemkab Jember, dalam proses penyusunan naskah akademik raperda SOTK. Sehingga ketika terjadi miskomunikasi, Komisi A tidak bisa membantu memberikan penjelaskan kepada bapemperda.

Kepada sejumlah wartawan Sekretaris Komisi A DPRD Jember Lukman Winarno mengatakan, mestinya persoalan apapun yang menyangkut wilayah kerja Komisi A, harusnya dalam setiap prosesnya dikomunikasikan. Apalagi bagian organisasi merupakan mitra kerja Komisi A.

Sehingga ketika terjadi kesalahpahaman seperti beberapa waktu lalu, Komisi A bisa membantu menjelaskan kepada bapemperda. Sayangnya bagian organisasi tidak pernah berkoordinasi dengan Komisi A, sehingga polemik naskah akademik raperda SOTK terlanjur mencuat dan menjadi konsumsi publik.

Untuk menghindari peristiwa serupa akibat kesalah pahaman antara eksekutif dan legislatif, Lukman berharap mekanisme koordinasi antara SKPD dengan komisi lebih baik lagi. Sehingga pembahasan persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat bisa segera terselesaikan.

Alif

(304 views)