BPJS Ketenagakerjaan Mulai Sentuh Lembaga Dan Banom NU

BPJS Ketenagakerjaan mulai melakukan pendekatan kepada organisasi kemasyarakatan, agar mereka ikut bergabung sebagai peserta BPJS. Salah satunya PCNU, yang memiliki banyak lembaga dan badan otonom dibawahnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Cahyaning Indriasari menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan PCNU Jember, yang memiliki banyak lembaga dibawahnya, seperti Lembaga Pendidikan Maarif, serta Lembaga Jasa Keuangan Baitul Maal Wat Tamwil atau BMT NU, yang memiliki tenaga kerja sangat banyak.

Bukan hanya Ormas Islam, menurut Cahyaning dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang sejumlah tokoh lintas agama, untuk diberikan sosialisasi tentang pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih jauh Cahyaning menjelaskan, untuk kelompok profesi pihaknya juga sudah melakukan pendekatan dan sosialisasi. Pada kelompok petani dan nelayan misalnya, dilakukan pendekatan melalui pemerintah daerah, seiring dengan janji kerja Bupati Jember, untuk memberikan jaminan sosial terhadap nelayan.

Alif

(347 views)