Aliansi Mahasiswa IAIN Jember Segel Gedung Rektorat

Puluhan aktivis aliansi mahasiswa IAIN Jember, Selasa siang melakukan penyegelan gedung rektorat. Aksi dilakukan akibat kerancuan status asrama mahasiswa baru.
Kordinator Lapangan Aksi Sumaidi menjelaskan, dirinya banyak mendengar keluh kesah dari mahasiswa baru, khususnya terkait sarana-prasarana asrama yang kurang memadai. Bahkan mahasiswa juga menilai tidak adanya kejelasan sistem kurikulum yang diberlakukan.
Semestinya lanjut Sumaidi, pihak rektorat mempertimbangkan terlebih dahulu pemberlakuan wajib asrama bagi mahasiswa baru, agar mahasiswa baru tidak dijadikan kelinci percobaan. Sebab yang terjadi saat ini mahasiswa baru kesulitan mencari tempat tinggal, karena kapasitas asrama yang tersedia tidak mampu menampung seluruh mahasiswa baru.
Sementara Wakil Rektor 3 IAIN Jember Sukarno saat dikonfirmasi, mengaku baru mengetahui adanya persoalan ini. Meski demikian Sukarno menyatakan sudah menampung semua aspirasi mahasiswa, untuk selanjutnya disampaikan dalam rapat pimpinan.
Tidak puas dengan jawaban wakil rektor 3, puluhan aktivis aliansi mahasiswa IAIN ini bersikeras tetap melakukan penyegelan gedung rektorat, sampai mereka ditemui langsung oleh Direktur Ma’had IAIN Jember, yang dinilai bertanggung jawab penuh terhadap persoalan asrama mahasiswa baru.
Alif

(484 views)