Kapolres Minta Panitia Mata Najwa On Stage Tidak Paksakan Kapasitas Stadion JSG

Untuk memecahkan rekor muri, Pemkab Jember menargetkan jumlah penonton mata najwa on state sebanyak 50 ribu orang. Namun karena kapasitas stadion Jember Sport Garden hanya untuk 20 ribu orang, Polres Jember minta penonton selebihnya tidak dipaksakan masuk, tetapi cukup menonton dari luar stadion.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif kepada sejumlah wartawan Kamis siang menjelaskan, sore ini pihaknya akan mengundang seluruh stage holder terkait, termasuk panitia penyelenggara untuk rapat koordinasi. Nantinya panitia akan diminta memberikan paparan secara detail terkait pelaksanaan acara, salah satunya jumlah penonton yang akan didatangkan.

Karena kapasitas stadion JSG hanya 20 ribu orang, Sabilul minta panitia tidak memaksakan 50 ribu penonton seluruhnya masuk. Untuk itu Sabilul akan meminta panitia menyediakan giant screen, untuk memfasilitasi penonton yang berada di luar stadion. Sabilul juga minta panitia ikut mendampingi polisi yang melakukan pengamanan, untuk melarang penonton yang memaksa masuk. Sehingga tidak terkesan polisi menghalangi masyarakat hadir untuk menyaksikan acara.

Hingga berita ini diturunkan, rapat koordinasi anatara Polres Jember bersama seluruh pihak terkait masih sedang berlangsung. Rencananya acara Mata Najwa On Stage akan di gelar tanggal 27 Agustus mendatang di stadion JSG, dengan mengambil tema perempuan penentu. Hadir dalam acara tersebut sebagai nara sumber diantaranya Menko Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perikanan Dan Kelautan Susi Pujiastuti, dan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

Sigit

(404 views)