DPC Gerindra Intruksikan Legislatornya Awasi Proses Rekrutmen Direktur PDP Dan PDAM

Ketua DPC Partai Gerindra Jember Mohammad Satib, menginstruksikan kepada legislatornya di DPRD Jember, untuk mengawasi proses rekrutment direksi PDP dan PDAM. Diharapkan direksi PDAM dan PDP berasal dari kalangan profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Kepada sejumlah wartawan Satib menjelaskan, dua perusahaan daerah ini memiliki peran yang cukup penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Karena itu kedua perusahaan tersebut harus dikelola dengan baik, oleh orang-orang yang profesional dan sangat berpengalaman di bidangnya.

Sebenarnya lanjut Satib, dalam persyaratan rekrutmen sudah sangat jelas apa saja yang harus dipenuhi. Tetapi tentu saja semua tergantung performance panitia seleksi. Untuk itu Satib meminta legislatornya terutama yang berada di Komisi C sebagai mitra BUMD, benar-benar melakukan pengawasan dalam proses rekrutment tersebut.

Lebih jauh Satib menjelaskan, dirinya mendapat informasi proses seleksi administrasi sudah selesai dilakukan. Dari sejumlah calon yang dinyatakan lolos, hanya beberapa diantaranya saja yang memiliki pengalaman dan kompeensi di bidang yang sama. Satib berharap kedepan dua perusahaan daerah tersebut benar-benar dikelola oleh profesional yang berpengalaman.

Sigit

(395 views)