Satpol PP Fokus Amankan Taman Kota Saat JFC Berlangsung

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, satpol PP PEMKAB jember akan fokus melakukan pengamanan aset ruang publik khususnya taman kota, saat pelaksanaan jember fashion carnaval 24 hingga 28 agustus mendatang.

Demikian disampaikan KASATPOL PP PEMKAB jember Suryadi jumat siang. Menurut Suryadi, untuk pengamanan event JFC tahun ini, pihaknya mengerahkan sedikitnya seratus orang personil, dengan melibatkan satpol pp di beberapa kecamatan.

Namun dengan event sebesar ini Suryadi menyadari personilnya tidak akan mampu melakukan pengamanan secara keseluruhan acara. Untuk itu lanjut Suryadi, anggotanya yang tersebar di kawasan alun-alun dan sepanjang jalan gajahmada, akan fokus mengamankan para pejabat yang menonton, serta pengamanan aset publik khususnya taman kota yang selama ini menjadi sorotan masyarakat.

Sementara wakil presiden JFC Suyanto berharap, kedepan PEMKAB jember memberikan tambahan alokasi anggaran untuk pembuatan pagar. Sebab pagar yang dianggarkan oleh pemerintah daerah terdahulu, hanya bisa untuk kawasan alun-alun sampai pertigaan cokroaminoto. Selebihnya sampai kawasan GOR, sama sekali tidak ada pagar pembatas, sehingga taman kota terinjak-injak oleh penonton.

SIGIT

(279 views)