Dua Orang Mantan Anggota Dewan Lolos Seleksi Administrasi Calon DIRUT PDAM

Dua orang politisi yang juga mantan anggota dewan, lolos seleksi administrasi calon direktur utama perusahaan daerah air minum jember. Hal ini disampaikan ketua TIMSEL direksi PDAM jember Mohammad Tamrin.

Menurut Tamrin, khusus untuk posisi DIRUT PDAM terdapat 8 orang yang mendaftar, namun hanya 7 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dari 7 orang yang dinyatakan lolos tersebut, 2 orang diantaranya berasal dari politisi, yang juga mantan anggota DPRD jember.

Kewenangan TIMSEL lanjut Tamrin, hanya sebatas melakukan seleksi administrasi. Selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh tim assesor yang sudah ditunjuk, yang hasilnya akan disampaikan langsung kepada bupati. Selanjutnya menjadi kewenangan bupati untuk memilih siapa yang akan ditunjuk sebagai DIRUT PDAM.

Sementara wakil ketua DPRD jember Ayub Junaedi, meminta ketua TIMSEL menyampaikan secara terbuka hasil seleksi kepada publik, sehingga tidak muncul kesan menempatkan seseorang untuk balas budi. Sebab sepengetahuan Ayub, calon DIRUT PDAM harus memiliki sertifikat kompetensi pengelolaan air minum, dari persatuan perusahaan air minum seluruh indonesia atau PERPAMSI.

SIGIT

(332 views)