Soal Tambang, Gerindra Sarankan Dilakukan Kajian Mendalam Dengan Melibatkan Masyarakat

DPC Gerindra Kabupaten Jember meminta agar persoalan tambang di Jember, harus dilakukan kajian secara menyeluruh, dan melibatkan masyarakat secara langsung, khususnya yang berada di dekat area potensi tambang.

Ketua DPC Gerindra Jember HM Satib, ketika dikonfirmasi mengaku tidak ingin, masyarakat yang ada di sekitar lokasi tambang, hanya menjadi penonton atau bahkan menjadi pekerjanya saja.

Untuk itu diperlukan kajian secara menyeluruh dengan melibatkan seluruh kompone masyarakat. Jangan sampai kata dia, keberadaan tambang justru tidak berdampak terhadap naiknya kesejahteraan masyarakat.

Terkait sikap partai sendiri, menurut Satib, sejauh ini belum ada instruksi langsung, baik dari pengurus pusat maupun provinsi. Hanya saja dia menginginkan, agar keputusan yang dikeluarkan pemerintah, harus melihat kondisi di lapangan, agar tidak menjadi polemik di kemudian hari.

Satib juga berharap, jika memang nantinya dilakukan kajian, maka yang harus diperhatikan adalah dampak mengenai lingkungan sekitar, dan memperhatikan suara masyarakat.

Win

(266 views)