Kepala Sekolah SDN Mangli 1 Bantah Kondisikan Siswa Untuk Membeli LKS.

Kepala sekolah SDN Mangli 1 Suratman, membantah melakukan pengkondisian kepada murid untuk membeli LKS, yang belakang diketahu bermasalah. Bahkan Suratman mengaku trauma, membantu orang tua siswa untuk membeli buku.

Suratman menjelaskan, awalnya wali murid kelas 4 meminta pihak sekolah membantu pengadaan LKS sebagai pegangan siswa, karena droping buku dari pusat hingga saat ini belum turun. Bahkan permintaan tersebut tertuang dalam surat pernyataan bermaterai, yang di tandatangani oleh seluruh wali murid kelas 4.

Sehingga pihak sekolah menghubungi penerbit untuk menyediakan LKS untuk siswa. Namun dengan kejadian ini, Suratman mengaku trauma, dan tidak akan pernah lagi mau membantu orang tua siswa untuk pengadaan buku apapun. Suratman mempersilahkan wali murid berusaha sendiri mencari di toko-toko buku.

Sementara sekretaris dinas pendidikan Jember Subadri Habib ketika dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, kejadian di SDN Mangli 1 merupakan pelanggaran yang dilakukan pihak sekolah. Sebab sebelumnya sudah ada edaran kepala dinas pendidikan, yang melarang pihak sekolah melakukan pengadaan buku untuk siswa. Sehingga selain terdapat kesalahan cetak dalam isi LKS yang dipakai, juga terjadi kesalahan prosedur pengadaannya.

Sigit

(444 views)