Bantuan Bus Untuk Jamaah Calon Haji Jember Tahun Ini Dilakukan Melalui Proses Lelang.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan transportasi jamaah haji tahun ini dilakukan melalui proses lelang. Hal ini disampaikan kepala unit layanan pengadaan pemkab jember Hadi sasmito, usai hearing bersama komisi c dprd jember selasa siang.

Menurut Hadi, jika di tahun-tahun sebelumnya, bantuan transportasi berupa puluhan bus untuk antar jemput jamaah calon haji, dilakukan melalui alokasi dana hibah. Namun tahun ini pemkab jember berupaya menyalurkannya, melalui bagian kesra yang membidanginya.

Untuk proses lelangnya sendiri Hadi menjelaskan, bagian kesra sudah melakukan proses lelang, bahkan hingga 3 kali. Saat ini menurut Hadi seluruh proses sudah selesai, sehingga sudah siap untuk pemberangkatan jamaah calon haji 14 agustus mendatang.

Lebih jauh Hadi menjelaskan, sesuai undang-undang memang pemerintah daerah wajib menyediakan bantuan transportasi, untuk jamaah calon haji dari kota asal menuju titik pemberangkatan. Bantuan transportasi tersebut diberikan untuk pulang-pergi, sehingga harus melalui proses lelang.

Sigit

(261 views)