Untuk Ketiga Kalinya Jember Raih Predikat Tpid Terbaik Nasional

Untuk ketiga kalinya kabupaten jember mendapat penghargaan tim pengendali inflasi daerah terbaik se indonesia. Pemerintah pusat menilai sepanjang tahun 2015, kabupaten jember mampu membuat berbagai inovasi, hingga mampu menekan angka inflasi dibawah propinsi dan nasional.

Wakil ketua DPRD jemebr Ayub Junaedi memberikan apreasiasi yang cukup tinggi, atas kinerja tim pengendali inflasi daerah tahun 2015 silam. Prestasi ini berhasil di pertahankan hingga 3 kali berturut-turut, berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak/ baik pemkab jember, bank indonesia dan juga aparat keamanan.

Ayub juga menilai polres jember telah berhasil mengendalikan stabilitas keamanan di kabupaten jember, meski pada tahun itu suasana politik cukup hangat. Bahkan untuk mengendalikan terjadinya kelangkaan sejumlah kebutuhan pokok, polres aktif terjun melakukan operasi.

Sementara kepala kantor perwakilan bank indonesia jember ahmad bunyamin yang dihubungi per telfon mengatakan/ awalnya dirinya juga tidak yakin kabupaten jember bisa mempertahankan predikat tpid terbaik hingga 3 kali berturut-turut. Sebab biasanya untuk bertahan hingga 2 kali saja sudah cukup sulit.

Kerjasama antar stageholder dan sejumlah inovasi, menjadi kunci keberhasilan kinerja TPID di tahun 2015 lalu. Jika masih ingin mempertahankan prestasinya, sesuai pesan presiden dalam penyerahan TPID Award di jakarta kamis siang, yang juga dihadiri wakil bupati jember abdul muqit arief, pemerintah daerah harus melakukan percepatan penyerapan anggaran, dan membuat inovasi-inovasi baru.

SIGIT

(306 views)