Tunjangan Guru Ngaji Tahun 2016 Tetap Senilai 400 Ribu Rupiah Per Tahun

Tunjangan guru ngaji untuk tahun 2016, dipastikan masih akan tetap sebesar 400 ribu rupiah, dengan total penerima 27 ribu orang guru ngaji. Artinya pencairan tunjangan guru ngaji tidak perlu lagi menunggu verifikasi ulang.

Wakil ketua dprd jember ayub junaedi menjelaskan, dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD bupati, memang sudah menyebutkan bahwa janji kerja bupati untuk kenaikan tunjangan guru ngaji sebesar 3 kali lipat, baru akan di realisasikan tahun 2017.

Dengan demikian hampir bisa dipastikan tunjangan guru ngaji tahun ini masih tetap sebesar 400 ribu rupiah, untuk 27 ribu orang sesuai data yang sudah ada. Sebab sesuai aturan, perubahan APBD harus merujuk pada RPJMD bupati. Karena sudah tidak ada lagi persoalan, ayub berharap bupati segera mencairkan tunjangan kepada guru ngaji.

Sebelumnya bupati jember faida meminta dilakukannya verifikasi ulang,terhadap data penerima tunjangan guru ngaji. Hal ini dilakukan seiring rencana bupati menaikkan honor guru ngaji sebesar 3 kali lipat, seperti janji kerjanya.

SIGIT

(285 views)