12 Warga Negara Thailand Ikuti Tes Ujian Mandiri Iain Jember

Sebanyak 12 orang warga negara thailand, hari ini mengikuti tes ujian masuk mandiri di iain jember. Demikian disampaikan wakil rektor bidang kemahasiswaan iain jember Sukarno.
Menurut Sukarno, total calon mahasiwa iain jember yang mengikuti jalur ujian mandiri sebanyak 1500 orang lebih, dan yang akan diambil hanya 554 orang, sesuai sisa kuota tahun 2016. Sebelumnya, kuota mahasiswa iain, sudah terisi sebanyak 1300 orang dari jalur span ptkin dan um ptkin.
Sukarno menambahkan, banyaknya calon mahasiswa dari thailand tersebut, tidak terlepas dari kerjasama yang telah dibangun, sejak beberapa tahun yang lalu dengan sejumlah perguruan tinggi di negara tersebut.
Untuk soal ujian lanjut Sukarno, tidak ada perbedaan antara calon mahasiswa dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu mau tidak mau, calon mahasiswa yang berasal dari luar negeri harus segera beradaptasi dengan belajar bahasa indonesia.
Untuk tes masuk jalur ujian mandiri, akan dilaksanakan selama dua hari. Untuk kamis besok, calon mahasiwa akan diuji baca tulis al quran.
WIN

(326 views)