Dispenduk Akan Lakukan Perekaman E-KTP Di Sekolah-Sekolah

Mulai bulan depan, Dispenduk Capil akan melaksanakan perekaman E-KTP di sekolah sekolah. Sebab sejauh ini masih banyak siswa SMA dan SMK yang sudah berusia 17 tahun, tetapi belum melakukan perekaman E-KTP.

Kepala Dispenduk Capil Jember Arief Cahyono mengatakan, sebenarnya para siswa ini ingin mengurus perekaman E-KTP. Tetapi mayoritas mereka terkendala waktu, karena perekaman harus dilakukan dalam jam kerja.

Untuk itu mulai bulan depan Dispenduk Capil akan road show ke sekolah-sekolah, untuk melakukan perekaman E-KTP bagi siswa yang sudah berusia 17 tahun. Namun tentu saja Dispendik Capil akan berkoordinasi dahulu dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah, agar kehadirannya di sekolah tidak mengganggu proses belajar-mengajar yang sedang berlangsung.

Lebih jauh Arief menjelaskan, selain melakukan perekaman E-KTP, pihaknya juga akan melakukan pendataan terhadap siswa yang masih belum memiliki akte kelahiran. Bahkan jika memungkinkan, akan dibarengi dengan sosialisasi kepada siswa, tentang pentingnya dokumen kependudukan. (adv)

(311 views)