Ketua DPRD Dukung Penyelidikan 71 Mobil Dinas Yang Tidak Dikandangkan

Ketua DPRD Jember HM Thoif Zamroni, mendukung sepenuhnya langkah Bupati Jember Faida, untuk melakukan penyelidikan mendalam, terkait temuan 71 kendaraan dinas yang tidak dikandangkan, selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Kepada sejumlah wartawan Thoif mengatakan, dengan pemeriksaan tersebut nantinya akan bisa dipastikan, apa penyebab 71 mobil dinas itu tidak dikandangkan.

Jika memang ada unsur kesengajaan digunakan untuk mudik, maka bupati bisa menjatuhkan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada. Namun sebaliknya, jika karena ada faktor lain, misalnya lahan parkir yang tidak memadai, maka harus dilakukan evaluasi untuk di masa yang akan datang.

Thoif mengaku, larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik tersebut, sudah sesuai dengan Surat Edaran Menpan – RB Yuddy Chrisnandi. Sehinggga sudah selayaknya Pemkab menindaklanjuti perintah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, saat menggelar sidak Senin kemarin, bupati menemukan 71 mobil dinas ternyata tidak dikandangkan saat libur Hari Raya. Saat ini masih ditelusuri siapa saja yang diduga melanggar perintah tersebut.

(254 views)