Akibat Tergenang Banjir, Perjalanan Kereta Api Lumpuh.

Akibat banjir di wilayah Pasuruan hingga Bangil, perjalanan kereta api di wilayah PT. KAI DAOPS sembilan Jember lumpuh. Banjir itu terjadi sejak Kamis dinihari tadi.
Manager humas PT. KAI DAOPS 9 Jember Krisbiyantoro mengatakan, awalnya Kamis pagi ada dua kereta api yang tertahan, namun karena air belum surut, perjalanan empat kereta api lainnya juga tertahan.
Dari informasi yang dihimpun PT. KAI, ketinggian air di atas permukaan rel mencapai 18 sentimeter. Sehingga dinilai sangat membahayakan bagi perjalanan kereta api.
Adapun kereta api yang tertahan perjalannya, yakni kereta Logawa jurusan Jember- Purwokerto, Sri Tanjung jurusan Banyuwangi- Lempuyangan, tawang alun jurusan Banyuwangi- malang, Probowangi jurusan Surabaya- Banyuwangi, mutiara timur pagi jurusan Surabaya- Banyuwangi, dan Mutiara Timur Siang.
Krisbiyantoro mengaku, sebenarnya PT. KAI telah menyiapkan angkutan bus untuk bagi para penumpang kereta. Namun jalur darat kondisi juga demikian, belum bisa dilintasi karena tergenang banjir.
Win

(373 views)