Wabup Tekankan Pentingnya Komunikasi Intensif Dengan Dewan

Pemkab Jember akan meningkatkan komunikasi dengan DPRD Jember, agar pembangunan di Jember berjalan lancar. Sebab pembangunan tidak akan berjalan maksimal, tanpa adanya sinergitas dan komunikasi yang baik antara Pemkab dan DPRD. Demikian disampaikan Wakil Bupati Jember Abdul Muqit kepada sejumlah wartawan.

Menurut Muqit, akhir-akhir ini diluar dikesankan komunikasi antara Pemkab dengan DPRD Jember kurang baik. Namun menurut Muqit, dirinya melihat akhir-akhir ini pola komunikasi antara Pemkab dan DPRD sudah mulai cair. Tentu hal ini perlu terus ditingkatkan, agar pembangunan di Jember berjalan maksimal.

Bukan hanya sebatas berstatement, tetapi meningkatkan komunikasi dengan DPRD juga harus ditunjukkan dengan langkah nyata berupa tindakan. Tidak sekedar komunikasi formal seperti rapat-rapat bersama dewan, tetapi perlu ditingkatkan dengan komunikasi dalam pertemuan informal dengan seluruh anggota dewan. Tidak ada lagi sekat-sekat anggota dewan pengusung dan bukan pengusung. Karena Pilkada sudah usai dan saatnya berjalan beriringan untuk Jember yang lebih baik.

Lebih jauh Muqit menjelaskan, jika para pemangku kebijakan masih saja berkutat bersoalan Pilkada, maka masyarakat secara luas yang akan menjadi korban. Dengan komunikais yang lebih intens, Muqit berharap hubungan eksekutif dan legislatif semakin harmonis, yang tentu saja akan berimplikasi terhadap terlaksananya pembangunan untuk masyarakat Jember. (adv)

(363 views)