Antisipasi Bencana Menjelang Lebaran Polres Gandeng Raung Offroad

Mengantisipasi terjadinya longsor di Jalur Gumitir, Polres Jember selain mensiagakan alat berat juga bekerjasama dengan Raung Offroad, untuk membantu menarik kendaraan yang kemungkinan terjebak di jalur Gumitir.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif menjelaskan, jalur Gumitir merupakan jalur vital yang menghubungkan Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Jika jalur ini terganggu, praktis akses Jember Banyuwangi lumpuh total.

Dengan kondisi cuaca seperti ini, jalur Gumitir rawan terjadi longsor. Untuk itu Polres Jember sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak, diantaranya Dishub, Bina Marga, Cipta Karya dan Raung Offroad yang memiliki personil militan, untuk membantu evakuasi apabila terjadi bencana.

Sementara untuk pos pengamanan Sabilul menjelaskan, di Gumitir sendiri disiapkan satu pos sebagai pos induk, yang akan ditopang oleh 3 pos pantau lain di sekitarnya. Pos Gumitir ini juga nantinya akan dikoordinasikan dengan Polres Banyuwangi, untuk membantu pengamanan di wilayah hukum Polres Banyuwangi.

(308 views)