Pemerintah Pusat Akan Bangun Akses Jalan Di 5 Titik Obyek Wisata Di Jember

5 titik akses jalan menuju obyek wisata di Kabupaten Jember, akan dibangun menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. Demikian disampaikan Bupati Jember Faida, dalam rapat konsultasi draft RPJMD bersama DPRD Jember.

Menurut Faida, Pemkab Jember sudah menetapkan 15 titik obyek wisata yang akan di kembangkan selama 5 tahun kedepan. Tentu pengembangan obyek wisata perlu di dudkung pembangungan infrastruktur, salah satunya akses jalan yang baik.

Untuk itu lanjut Faida, Pemkab Jember sudah paparan kepada sejumlah pejabat di Kementerian PU, untuk mensinergikan pembangunan di Jember. Hasilnya disepakati dari 15 titik obyek wisata yang akan dikembangkan, 5 diantaranya akses jalan akan dibangun menggunakan dana pemerintah pusat.

Selain akses jalan di 5 titik obyek wisata, Kementerian PU juga akan membangun akses jalan menuju Tpi Puger, dan akses jalan menuju bandara dengan lebar 12 meter dan panjang 3 kilometer. Bahkan ada beberapa jalan kabupaten, yang digunakan untuk lalu lintas utama propinsi dan nasional akan dibangun oleh pemerintah pusat. (adv)

(280 views)