Stock Beras Kabupaten Jember Aman Hingga 11 Bulan Kedepan

Meski bulog saat ini sudah tidak bisa lagi melakukan penyerapan dengan maksimal, dengan stock sebanyak 48 persen yang ada digudang, persediaan beras untuk kabupaten jember dipastikan aman hingga 11 bulan kedepan.

Kepala bulog sub divre 11 jember Khozin mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyerap sedikitnya 75 ribu ton gabah dan beras petani, atau sekitar 48 persen dari target tahun ini. Sehingga ketahanam pangan kabupaten jember dipastikan aman hingga mei 2017 mendatang.

Stock beras dan gabah kering giling tersebut lanjut khozin, akan disimpan di 5 gudang bulog subdivre 11 jember, yang terletak di mangli, jambearum,kertosari, pecoro dan yosorati. Persediaan beras tersebut selalu dalam kondisi siap dikeluarkan, jika sewaktu waktu dibutuhkan

Lebih jauh Khozin menerangkan, penyerapan beras dan gabah petani yang dilakukan bulog jember, merupakan penyerapan terbesar ketiga di jawa timur,setelah surabaya dan bojonegoro. Untuk bulog surabaya sendiri menyerap beras dan gabah petani di kawasan sidoarjo, mojokerto dan gresik. Sedangkan bulog mojokerto meliputi tuban dan lamongan.

SIGIT

(294 views)