Operasi Pasar Disusupi Pedagang Sembako

Operasi pasar yang dilakukan Disperindag ESDM bekerjasama dengan Bulog, PT. PPI dan OG Semboro di 6 titik, disusupi oleh pedagang sembako. Mereka rela antri beberapa kali, karena harga dalam operasi pasar lebih murah dari harga jual pedagang besar.

PLT Kepala Disperindag ESDM Jember Mohammad Djamil, mengakui adanya laporan dari petugas operasi pasar tentang masuknya sejumlah pedagang. Karena itu pihaknya dalam operasi pasar berikutnya akan menambah personil, untuk mengantisipasi menyusupnya pedagang sembako dalam operasi pasar.

Meski demikian lanjut Djamil, mengingat keterbatasan personil yang ada, dirinya tidak yakin menyusupnya pedagang sembako bisa ditiadakan seratus persen. Namun setidaknya dengan dilakukannya operasi pasar, masyarakat bisa lebih tenang karena mereka tahu stock masih cukup banyak.

Sementara salah seorang pedagang sembako berinisial A mengatakan, dirinya rela mengantri beberapa kali karena harga pperasi pasar jauh di bawah harga kual pedagang besar. Bahkan dirinya mengaku tidak hanya ikut antrian beberapa kalo, tetapi juga rela berkeliling mencari titik operasi pasar yang lain.

(292 views)