TKW Asal Tempurejo Yang Dilaporkan Hilang Akhirnya Berhasil Di Pulangkan

Tenaga Kerja Wanita asal Kecamatan Tempurejo bernama Suryati yang sempat dilaporkan hilang, akhirnya bisa kembali ke tanah air. Selama 6 bulan Suryati tidak bisa menghubungi keluarganya, karena sedang tersandung persoalan hukum.

Kepada sejumlah wartawan Suryati menceritakan, 6 bulan sebelum kontraknya di Qatar berakhir, dirinya harus berurusan dengan penegak hukum, atas tuduhan menganiaya anak majikannya. Selama dalam masa tahanan, ditinya tidak bisa menghubungi keluarganya ditanah air, karena semua barang miliknya disita. Bahkan upahnya selama 6 bulan terkahir juga tidak dibayarkan oleh majikannya.

Suryati bisa kembali ke tanah air, setelah KBRI di Qatar menjemput dan memulangkannya. Namun pihak KBRI hanya memberikan fasilitas pemulangan hingga di Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Sehingga dari Jakarta menuju Jember harus pulang sendiri dengan sisa uang seadanya.

Diberitakan sebelumnya, Suryati warga Desa Sidodadi Tempurejo yang bekerja sebagai TKW di Qatar, dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya. Bahkan suami Suryati akhirnya meninggal dunia terkena serangan jantung, setelah upaya pencarian yang dilakukan keluarganya selama 8 bulan tidak membuahkan hasil.

(486 views)