Perbankan Syariah Dinilai Belum Maksimal Manfaatkan Program OJK.

Kantor otoritas jasa keuangan, OJK Jember menilai, pelaku industri perbankan syariah, belum mampu memanfaatkan secara maksimal, sejumlah program yang telah diluncurkan OJK, seperti program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif, atau laku pandai.
Hal tersebut terungkap dalam dialog antara OJK Jember, bersama pelaku perbankan syariah, yang disiarkan langsung di Kiss FM, Kamis siang.
Menurut kepala sub bagian administrasi dan humas OJK Jember, Budi Wali Broto, sebenarnya sudah banyak program yang telah diluncurkan pihaknya, dalam rangka mendekatkan perbankan dengan masyarakat, terutama bank syariah.
Namun masalahnya lanjut Budi, belum satupun perbankan syariah yang memanfaatkan program itu, dengan alasan keterbatasan sumber daya manusia. Padahal, dengan program tersebut justru memberikan peluang bagi perbankan syariah, dengan melakukan kerjasama dengan pelaku keuangan di bawah.
Kedepan Budi berharap kepada perbankan syariah, agar benar- benar memaksimalkan program tersebut, agar masyarakat bisa lebih mengenal lebih dekat, sistem yang berlaku di bank syariah.
Dari pantauan di lapangan, hadir dalam acara tersebut, perwakilan mahasiswa ekonomi, pengamat ekonomi syariah, perbankan syariah, dan pelaku usaha.

Win

(265 views)