Minimarket Berjaringan Di Jember Belum Ramah Produk Lokal.

Minimarket berjaringan di kabupaten Jember ternyata masih belum ramah terhadap produk lokal. Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi, mendesak bupati melakukan intervensi, agar minimarket berjaringan yang tumbuh subur di kabupaten Jember, turut serta memasarkan produk lokal.

Menurut Ayub, setelah melakukan sidak di pabrik gula Semboro, ternyata ph Semboro memiliki produk gula pasir kelas premium, yang sempai saat ini tidak bisa menembus minimarket berjaringan. Padahal kualitas gula pasir sebelas atau gulapas, kemasan dan kualitasnya tidak kalah dengan gula pasir produk luar yang dijual minimarket berjaringan.

Ayub mendesak bupati melakukan intervensi terhadap minimarket berjaringan, agar semangat cinta produk lokal tidak hanya menjadi slogan. DPRD lanjut Ayub, melalui komisi terkait dalam waktu dekat juga akan memanggil manajemen minimarket berjaringan, agar mereka mau ikut memasarkan seluruh produk lokal.

Ayub optimis jika produk lokal seperti gulapas, air kemasan hazora, kopi kahyangan dan beberapa produk lokal lain milik swasta bisa masuk minimarket berjaringan, minat masyarakat sangat tinggi. Sebab dengan kualitas yang sama, harga produk lokal jauh lebih murah dibandingkan produk luar yang ada di minimarket berjaringan.

Sigit

(322 views)