Kepada Polisi Pelaku Pembobol Kartu Kredit Mengaku Hanya Iseng.

Pelaku pembobolan kartu kredit yang diduga dilakukan salah satu siswa SMP di Jember, mengaku melakukan aksinya hanya untuk iseng. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Jember AKP Bambang Wijaya kepada sejumlah wartawan.

Menurut Bambang, setelah kabar terjadinya pembobolan kartu kredit marak di media sosial, Kapolres memerintahkan dirinya melakukan tindakan awal dengan cepat, karena pelaku diduga merupakan warga Jember.

Setelah menemukan dan mendatangi pelaku di rumahnya, pelaku mengaku 5 kali melakukan transaksi online, menggunakan kartu kredit milik warga Jakarta. Meski demikian pelaku mengaku melakukan aksinya tersebut hanya untuk iseng dan sekedar coba-coba. Namun ternyata berhasil dan barang terkirim kepadanya.

Lebih lanjut Bambang menerangkan, dirinya sudah menghubungi korban secara langsung melalui telefon. Namun karena jarak ke Jember terlalu jauh, yang bersangkutan berencana akan melaporkan kasus ini ke kantor polisi setempat.

Dengan demikian dalam kasus ini Polres Jember hanya bersifat mendukung, pengungkapan kasus yang dilakukan Polres dimana korban melapor. Yang pasti lanjut Bambang, pihaknya tinggal melakukan pendalaman setelah berhasil mengamankan beberapa barang bukti.

Sigit

(430 views)