Lapas Jember Berencana Berlakukan Uang Elektronik.

Setelah sekian kali dilakukan razia di Lapas klas 2A Jember, ternyata ditemukan banyak narapidana menyimpan uang tunai melebihi batas maksimal yang diperkenankan. Untul itu kedepan Lapas Jember akan berlakukan uang elektronik atau e money.

Kepala Lapas klas 2A Jember Tejo Herwanto menjelaskan, berdasarkan aturan yang berlaku napi diijinkan menyimpan uang tunai maksimal 250 ribu rupiah per orang. Namun ketika dilakukan razia oleh pihak kepolisian dan TNI beberapa kali, ternyata banyak napi yang membawa uang melebihi batas maksimal.

Untul itu lanjut Tejo, dalam waktu dekat pihaknya akan bekerjasama dengan perwakilan bank indonesia Jember, untuk memberlakukan uang elektronik atau e money. Sehingga kedepan tidak ada lagi uang tunai beredar di dalam Lapas.

Lebih jauh Tejo menerangkan, sebenarnya pembatasan menyimpan uang tunai oleh napi, dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya menyuap petugas Lapas, untuk mendapatkan fasilitas lebih yang tidak semestinya di dapat oleh narapidana.
Sigit

(292 views)