Jelang Ramadhan Kapolres Keluarkan Maklumat.

Untuk menjamin dan meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa polri akan menindak tegas pelanggaran selama bulan Ramadhan, jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadhan Kapolres mengeluarkan maklumat. Dengan demikian polres Jember melarang ormas apapun, melakukan sweeping selama bulan Ramadhan.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif menjelaskan, ada beberapa larangan dan himbauan dalam maklumat yang dikeluarkannya. Diantaranya melarang tempat hiburan yang berpotensi menimbulkan konflik untuk beroperasi selama Ramadhan.

Selain itu juga menghimbau tempat penjual makanan menyediakan tabir penutup, untuk menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kapolres juga memprediksi angka kriminalitas selama Ramadhan meningkat, sehingga masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaannya.

Selain mengeluarkan maklumat, Kapolres Jember juga melaunching sejumlah progam baru yang dilaksanakan selama bulan Ramadan. Untuk mendukung progam tersebut dipastikan jumlah personil yang diterjunkan jauh lebih banyak dibanding hari-hari biasa, khususnya untuk patroli dan pengamanan tempat-tempat ibadah.

Sigit

(284 views)