APTRI Sinyalir Ada Salah Satu Organisasi Petani Tebu Berikan Rekomendasi Impor Gula Mentah.

Ketua dewan pembina DPP Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia, APTRI, Arum Sabil menyayangkan adanya salah satu organisasi petani tebu, yang memberikan rekomendasi impor gula mentah, untuk delapan pabrik gula yang dikelola oleh swasta.

Kepada Kiss Fm Arum menyatakan, di tahun 2016 ini, ada delapan pabrik gula swasta yang baru berdiri, mendapatkan rekomendasi untuk melakukan impor gula mentah sebanyak 775 ribu ton.

Padahal lanjut Arum, keberadaan delapan pabrik gula swasta tersebut, sama sekali tidak memberikan keuntungan terhadap petani. dia curiga, ada mafia gula yang bermain dibalik rekomendasi yang diberikan salah satu organisasi tebu itu.

Arum menyesalkan, mengapa rekomendasi tersebut tidak pernah dipersoalkan oleh publik. hal itu berbanding terbalik dengan impor yang dilakukan pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan pabrik dibawah BUMN.

Arum berharap kepada masyarakat, untuk melihat persoalan tersebut dengan lebih objektif. sebab selama ini yang disoroti, hanya kebijakan impor yang dilakukan pemerintah .

Win

(332 views)