Pemerintah Siapkan Beasiswa Kuliah Bagi Penghafal Al Quran.

Kuota bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup, yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu calon mahasiswa baru, yang berasal dari keluarga kurang mampu serta memiliki potensi akademik, atau yang lebih dikenal dengan bea siswa bidik misi, di IAIN Jember mengalami kenaikan.

Menurut rektor IAIN Jember Babun Suharto, untuk tahun akademik baru ini, kuota bidik misi IAIN Jember sebanyak 10 orang. Padahal total kuota tiga tahun sebelumnya, hanya 176 orang.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa, untuk memperoleh beasiswa tersebut. Diantaranya berasal dari kalangan tidak mampu, dengan dibuktikan dengan sejumlah persyaratan.

Selain iu kata Babun, bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan non akademik seperti hafal Al Quran sebanyak 30 juz, akan juga mendapat kesempatan memperoleh bea siswa tersebut.

Babun menambahkan, agar program tersebut tidak salah sasaran, pihaknya akan melakukan verifikasi seluruh berkas, dengan melihat langsung keadaan calon mahasiswa, yang mengusulkan beasiswa tersebut.

Sigit

(406 views)