Komisi C Akan Koordinasi Dengan Kejari Jember Terkait Karet 159 Ton Milik PDP.

Komisi C DPRD Jember akan segera berkoordinasi dengan kejaksaan negeri Jember, terkait tanggungan karet milik PDP Kahyangan 159 ton, yang dibawa PT. Nanggala Mitra Lestari pasca gagalnya kerjasama operasional. Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono mengatakan, sampai hari ini karet yang dibawa PT. NML tersebut, belum jelas kapan akan dikembalikan kepada PDP. Padahal, karet itu merupakan aset milik daerah.
Untuk itu lanjut Siswono, karena itu merupakan aset daerah, maka harus ditagih dan kembali ke negara. Apalagi kondisi keuangan PDP sedang tidak sehat, sehingga ketika karet itu berhasil ditagih, maka keuangan PDP akan bertambah.
Sementara PLT direktur utama PDP Kahyangan Jember Mirfano mengatakan, kasus karet tersebut sebenarnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jember untuk segera dilakukan penagihan.
Namun dia mengakui, jika belum ada tindak lanjut ke Kejaksaan Negeri Jember. Untuk itulah kata Mirfano, dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan kepala kejaksaan negeri Jember, terkait penagihan karet itu.

Win

(277 views)