Penyerapan Anggaran PU Bina Marga Terendah Dibanding Dinas PU Yang Lain

Hingga pertengahan Mei 2016, penyerapan anggaran Dinas PU Bina Marga masih di kisaran 10 persen. Angka ini terbilang paling rendah jika dibandingkan dengan serapan anggaran di dua dinas PU yang lainnya.

Berdasarkan data Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, sampai hari ini penyerapan anggaran yang sudah dilakukan Dinas PU Pengairan mencapai 21 persen, dan Dinas PU Cipta Karya mencapai 23 persen. Sementara Dinas PU Bina Marga baru mencapai 10 persen.

Kepala Bidang Keuangan BPKA Pemkab Jember Sri Rahayu Wilujeng ketika dikonfirmasi usai diskusi publik DPRD Jember Kamis siang, mengaku tidak tahu pasti kesulitan yang dialami PU Bina Marga untuk menyerap anggaran. BPKA lanjut Ajeng, surat mengirim surat himbauan, agar seluruh SKPD melakukan percepatan penyerapan anggaran.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas PU Bina Marga Rasyid Zakaria mengatakan, 70 persen proyek penunjukan langsung di Dinas PU Bina Marga sudah selesai di laksanakan. Hanya saja sejauh ini rekanan belum bisa melakukan pencairan keuangan, karena terkendala proses administrasi.

(600 views)