Ribuan Petugas Sensus Ekonomi Hari Ini Terima Honor Tahap Pertama

Ribuan petugas sensus ekonomi di Kabupaten Jember, mulai hari ini sudah bisa mengambil honor tahap pertama, sebesar 400 ribu rupiah di Kantor Pos masing-masing kecamatan.

Kepala BPJS Jember Indria Purwaningsih menerangkan, pihaknya sudah menyerahkan honor untuk hampir 3500 orang petugas sensus ekonomi, melalui Kantor Pos tanggal 9 kemarin. Sehingga mulai hari ini petugas sensus bisa langsung mengambil honor mereka di Kantor Pos di masing-masing kecamatan.

Pada pembayaran honor tahap pertama ini lanjut Indria, setiap petugas sensus akan mendapatkan honor sebesar 400 ribu rupiah. Sehingga untuk kabupaten Jember sudah dibayarkan senilai 1,4 milyar rupiah, dari total 9,9 milyar rupiah. Sisanya nanti akan dibayarkan tanggal 15 Juni mendatang.

Lebih jauh Indria menjelaskan, untuk petugas sensus ekonomi di kabupaten Jember terdiri dari dua kategori. Pertama petugas pencacah lapangan dengan honor 2 juta 8 ratus 25 ribu rupiah per orang, dan petugas pengawas lapangan dengan honor 3 juta seratus 25 ribu rupiah per orang. Total uang honor yang harus dibayarkan oleh BPS senilai 9,9 milyar rupiah.

(398 views)