Komputer Panwaslih Kabupaten Jember Hilang

Komputer aset di ruang ketua panwaslih kabupaten Jember raib. Hilangnya komputer ini baru diketahui Ketua Panwaslih Kabupaten Jember Dima Ahyar, Minggu sore berdasarkan laporan salah satu pengelola Gedung Bina Insani.

Menurut Dima, pertama kali mendapat kabar tersebut dirinya menduga komputer tidak hilang, tetapi ada staf yang memindahkan. Sebab memang saat ini Panwaslih sedang demobilisasi menjelang akhir masa jabatannya. Baru Senin pagi bisa dipastikan komputer tersebut hilang, setelah dikonfirmasi ke seluruh staf Panwaslih.

Informasi sementara dari pengelola gedung lanjut Dima, seluruh pintu akses masuk kantor Panwaslih masih dalam kondisi terkunci. Hanya saja memang pintu ruang kerjanya sudah rusak dan tidak bisa dikunci. Sehingga siapapun yang sudah bisa masuk ke dalam kantor Panwaslih, juga bisa masuk ke ruang kerjanya.

Lebih jauh Dima menjelaskan, dalam komputer yang hilang tersebut terdapat data-data kegiatan Panwaslih selama Pilkada kemarin. Meski ada sejumlah data yang hilang, secara keseluruhan tidak menjadi persoalan. Sebab sebagian besar data kegiatan sudah dicetak. Sedangkan data administrasi keuangan berada di komputer berbeda.

Berdasarkan pantauan di kantor Panwaslih Jember, di ruang ketua panwaslih juga terdapat printer, aktif speaker, satu set peralatan musik dan berkas-berkas panwaslih. Namun pelaku hanya membawa kabur satu unit monitor dan CPU.

(312 views)